Sukses

[VIDEO] Kilas Balik Siraman Rohani Uje di Layar Kaca

Keharuan masih menyelimuti kediaman keluarga Ustad Jefri al Buchori atau Uje saat digelar tahlilan 40 hari wafatnya sang ustad gaul tersebut. Seiring acara tersebut, SCTV menyiarkan kilas balik program siraman rohani Ustad Jefri di layar SCTV, yakni Di Ambang Fajar dan Renungan Ramadan pada 2005.

Keharuan masih menyelimuti kediaman keluarga Ustad Jefri al Buchori atau Uje saat digelar tahlilan 40 hari wafatnya sang ustad gaul tersebut di Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada 3, Rempoa, Jakarta Selatan yang berbatasan dengan Tangerang Selatan, Banten, Selasa (4/6/2013) malam. Seiring acara tersebut, SCTV menyiarkan kilas balik program siraman rohani Ustad Jefri di layar SCTV, yakni Di Ambang Fajar dan Renungan Ramadan pada 2005.

Ya, satu dekade lebih Jefri al Buchori meniti profesi sebagai pendakwah. Lelaki dengan julukan Ustad Gaul ini memang menjadi kesayangan publik lewat dakwah-dakwahnya. Sepeninggal Uje, baik kalangan keluarga, sahabat maupun berbagai kalangan masih teringat dengan untaian dakwah, tausyiah, dan broadcast di media sosial yang menyejukkan kalbu.

Masih teringat jelas dalam memori publik, betapa kehadiran perdana Uje di layar kaca berawal dari acara SCTV, Di Ambang Fajar pada 2002 sukses menggebrak perhatian banyak kalangan. Ini sekaligus mengubah tren dakwah menjadi lebih asyik dan gaul.

Sejak itu julukan Uje sebagai Ustad Gaul kian melambung dan populer. Tak hanya merambah dunia televisi dan sinetron, lelaki kelahiran Jakarta 12 April 1973 itu juga berkolaborasi dengan beberapa musisi beken. Sebut saja penyanyi rohani Opick, Pasha "Ungu" hingga grup band Radja. Uje kemudian mengisi program acara religius di SCTV, yaitu Indahnya Kebersamaan [baca: Uje Mengubah Tren Dakwah Menjadi Lebih `Gaul`].

Dakwah menyejukkan sekaligus sifat keteladanan Uje pun banyak dikenang kalangan artis. Terlebih Uje juga kerap main sinetron dan merambah dunia tarik suara. Dorce Gamalama, misalnya. Sebagai sahabat Uje, ia mengatakan sang ustad tidak pernah membatasi dirinya untuk bergaul dengan siapa pun, sekalipun tidak sepaham dengan Uje. Bunda Dorce begitu mengagumi sosok Uje yang juga pekerja keras dan ulet [baca: 4 Sifat Teladan Ustad Jefri Al Buchori].(Waswas/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini