Sukses

Billy Simpson Juara, Giring `Nidji` Tidak Terkejut

Giring tidak terkejut ketika Billy Simpson mendapatkan gelar juara The Voice Indonesia. Vokalis Nidji tersebut tahu betul kemampuan Billy.

Giring Ganesha selalu mengelak jika Billy Simpson dikatakan sebagai anak didiknya. Vokalis band Nidji tersebut lebih senang jika sosok juara The Voice itu dianggap sebagai seorang sahabat.

Mampu menggaet gelar juara pada Grand Final akhir pekan lalu, Giring tidak terkejut. Pasalnya, sejak awal pelantun lagu Liberty Victory yakin dengan kemampuan peserta 25 tahun tersebut.

"Gua bersyukur banget karena Billy Simpson memiliki sesuatu yang sulit dijelaskan hingga membuat dia juara seperti ini dan membuat dia  terus berkarya," kata Giring kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Telah ditempa secara mental dan teknikal di The Voice selama enam bulan Giring bertambah yakin dengan kemampuan Billy Simpson. Dapat bertahan di dunia musik Indonesia merupakan hal yang harus dilakukan sang juara. "Dia dan peserta lain bisa bersaing dengan musisi yang lebih dulu turun ke dunia musik," tegas pria berdarah Minang ini.

Bekerja sama sejak Blind Audition lalu, membuat Giring mengetahui kemampuan Billy dengan baik. Memiliki karakter suara nge-pop serta penjiwaan yang dalam. "Dan gua paksa dia disitu sampai jadi dan nggak usah kemana-kemana," jelas Giring.(Yud/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini