Sukses

Sosok Taufiq Kiemas di Mata Christine Hakim

Christine mengatakan bahwa suami Megawati Soekarnoputri tersebut adalah sosok pejabat negara yang sangat ramah.

Sosok almarhum Taufiq Kiemas menurut aktris senior Christine Hakim sangatlah memiliki kesan. Saat ditemui di kediaman almarhum di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Christine mengatakan bahwa suami Megawati Soekarnoputri tersebut adalah sosok pejabat negara yang sangat ramah.

"Di mata saya, beliau selalu ramah. Beliau punya sapaan yang khas sekali dari seorang Taufiq Kiemas ya, saya masih terngiang, "Bagaimana mba?" gitu. Itu yang dikatakannya saat ketemu," kata Christine saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (09/06/2013).

Christine memang tak meragukan lagi perjuangan politikus bernama asli Muhammad Taufiq Kiemas itu. Baginya, ayah Puan Maharani tersebut memiliki kiprah yang sangat penting di dunia politik Indonesia.  Di luar itupun, pemain Sang Kiai ini juga salut akan kehidupan almarhum sebagai individu.

"Saya mengikuti sepak terjang beliau di dunia politik dari dulu sampai sekarang. Saya juga mengikuti dari awalnya beliau bergabung dengan PDIP, sampai generasi berikutnya telah lahir, mba Puan ya, saya kira sampai menjabat ketua MPR saya melihat kematangan beliau sebagai negarawan dan sebagai individu, itu terasa sekali ya," terangnya.

Meski begitu, peraih penghargaan Lifetime Achievement SCTV Awards 2002 itu sudah lama tak bersua dengan almarhum. Namun, Christine masih sering bertemu dengan sang istri, Megawati di acara-acara negara. "Sejak beliau jadi ketua MPR, hampir nggak pernah ketemu, tapi dengan bu Mega, sering beberapa kali ketemu di beberapa event," pungkasnya.(Ppt/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini