Sukses

Ritual Unik Alexandra Asmasoebrata saat Balapan

Pembalap Alexandra Asmasoebrata punya ritual unik saat berlaga di lintasan balap. Andra selalu memakai pakaian dalam berwarna hitam.

Pembalap Alexandra Asmasoebrata punya ritual unik saat berlaga di lintasan balap. Salahsatunya, cewek berusia 25 tahun ini selalu memakai underwear alias pakaian dalam berwarna hitam saat bertanding.

Andra, panggilan akrabnya, akan terbang ke Zuhai, China untuk mengikuti kejuaraan Asian Formula Renault 2013 pada 14-16 Juni mendatang. Delapan hari di sana, Andra membawa banyak perlengkapan.

"Aku bawa 14 underwear, dan harus warna hitam. Tapi untuk pakaian balap, aku nggak mau pakai baju hitam. Terus baju balap dan helmnya harus sama," tutur Andra saat ditemui di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2013).

Selain pakaian, bintang iklan pembersih wajah itu juga punya ritual saat menaiki mobil balapnya. "Masuk mobil dari kanan dan pakai kaki kanan. Tapi itu cuma tahayul, nggak berpengaruh dengan prestasi aku. Tapi itu membuat aku lebih baik," imbuh cewek yang lahir di Jakarta, 23 Mei 1988.

Namun, dari semua ritual itu, ada yang paling penting. Yaitu meminta doa dari sang ibu. "Aku minta doa keselamatan. Urusan menang mama nggak peduli. Yang penting anaknya pulang dengan selamat. Insyaallah bisa dimudahkan," pungkas dia. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini