Hidup Mewah, 6 Artis Bollywood Tewas Bunuh Diri

By Reza Waluyo Jati

on Jun 11, 2013 at 20:40 WIB

Kemewahan ternyata tak cukup menjadi ukuran kebahagiaan dalam kehidupan seseorang. Enam aktris Bollywood ini buktinya, mereka berani mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri tanpa alasan jelas.

Berikut 6 Artis Bollywood yang Tewas Bunuh Diri, seperti dihimpun Liputan6.com, Selasa (11/6/2013):

Divya Bharti
Divya Bharati, salah satu aktris paling sukses pada masanya. Ia membuat debut aktingnya di film Telugu, Bobbili Raja pada 1990. Ia membuat kehadirannya terasa di Bollywood dengan aksinya yang mengesankan di Vishwatma pada 1992. Dia memenangi penghargaan Filmfare debutnya untuk perannya dalam Deewana bersama Rishi Kapoor dan Shah Rukh Khan, yang dirilis pada tahun yang sama. Dalam rentang karier lebih dari 3 tahun Bharti sudah bermain sebanyak 22 film.

Dia menikah dengan produser film Sajid Nadiadwala pada 1992. Dia meninggal setelah jatuh dari gedung bertingkat lima pada 5 April 1993. Banyak yang percaya dia bunuh diri.

Nafisa Joseph
Nafisa Joseph adalah seorang model sekaligus video jockey (VJ). Dia memenangi kontes Miss Universe 1997 di India dan semifinalis dalam kontes Miss Universe 1997 di Miami, Amerika Serikat.

Dia sempat dikabarkan gantung diri di apartemennya di Mumbai pada 29 Juli 2004. Padahal beberapa minggu lagi ia akan melangsungkan pernikahannya dengan pengusaha Gautam Khanduja. Namun Joseph membatalkan pernikahannya karena ia tahu calon suaminya itu sudah menikahi banyak wanita dan telah berbohong kepadanya tentang perceraiannya. Menurut orangtua Nafisa, dia mengakhiri hidupnya karena dia benar-benar tertekan.

Viveka Babajee
Model Viveka Babajee ditemukan tergantung di kipas langit-langit di kediamannya, Bandra, Mumbai pada 25 Juni 2010. Kabarnya, Viveka bunuh diri karena depresi. Di halaman terakhir buku hariannya yang ditemukan di samping mayatnya, terdapat pesan tertulis: "Kau membunuh aku, Gautam Vohra." Viveka pernah berkencan dengan Vohra dan diduga telah mengkhianatinya.

Silk Smitha
Vijayalakshmi Vadlapati, dikenal sebagai Silk Smitha, terkenal karena peran beraninya. Smitha dilaporkan melakukan bunuh diri di apartemen Chennai pada 1996. Ia rupanya kehilangan semua harapan dan berada dalam krisis keuangan yang mendalam. Smitha berjalan keluar dari pekerjaan dan sangat tertekan. Dia terkenal dalam perannya sebagai penggoda di film Sadma arahan sutradara Balu Mahendra yang dibintangi Kamal Haasan dan Sridevi.

Kuljeet Randhawa
Model dan aktris Kuljeet Randhawa telah memenangkan kontes Gladrags dan populer untuk perannya dalam acara TV Kohinoor. Pada 8 Februari 2006, Randhawa gantung diri di apartemennya di Juhu. Dalam catatan bunuh diri, Kuljeet menyatakan bahwa ia mengakhiri hidupnya karena tidak mampu mengatasi kompleksitas kehidupan.

Jiah Khan
Jiah Khan menjadi pusat perhatian pada 2007 dengan film debutnya, Nishabd. Pasalnya, dalam film tersebut ia beradu akting dengan aktor legendaris Bollywood Amitabh Bachchan. Ia mendapat nominasi Filmfare Best Debutan untuk Ram Gopal Varma film. Ia memainkan peran sebagai seorang remaja yang tergila-gila dengan pria cukup tua untuk menjadi ayahnya.

Jiah ditemukan tergantung di apartemennya di Sagar Building Sangeet di Juhu, kawasan elite bagian barat laut Mumbai pada 3 Juni 2013.(Rza/Ans)

Credit Ans

Suka artikel ini?
Reza Waluyo Jati
Reza Waluyo Jati

  Full bio »

0 Comments