Sukses

The Big Bang Theory Gondol 3 Piala Critics Choice

Sitkom produksi CBS, The Big Bang Theory, memenangi anugerah Critics Choice Television untuk kategori komedi.

Sitkom produksi CBS, The Big Bang Theory, memenangi anugerah Critics Choice Television untuk kategori Komedi. Sedangkan serial Breaking Bad yang dibuat AMC dan epos fantasi yang tayang di HBO, Game of Thrones, menjadi para pemenang kategori Drama, masing-masing menyisihkan Mad Men dan Homeland.

Dalam ajang bergengsi insan pertelevisian Amerika Serikat yang dihelat di Beverly Hills, Los Angeles pada Senin (10/6/2013) malam waktu setempat, film HBO, Behind the Candelabra, menyabet piala kategori Miniseri atau Film Terbaik. Sementara, Michael Douglas menjadi Aktor Terbaik pada miniseri atau film televisi.

The Big Bang Theory yang mengisahkan sekelompok ilmuwan konyol sudah sejak awal memenangi anugerah setelah dua bintangnya, Kaley Cuoco dan Simon Helberg, terpilih sebagai Pemeran Pembantu Terbaik.

Cuoco harus bersaing ketat dengan Eden Sher yang membintangi komedi keluarga yang tayang di ABC, The Middle.

The Big Bang Theory yang sudah memasuki musim keenam, menyisihkan Louie, New Girl, Veep, The Middle dan Parks and Recreation.

Game of Thrones, epos perang fantasi di abad pertengahan, dan Breaking Bad yang berkisah tentang seorang raja narkoba yang berubah menjadi guru kimia, menyabet penghargaan Serial Drama Terbaik.

Pemeran utama Breaking Bad, Bryan Cranston, meraih Aktor Terbaik dalam Serial Drama untuk tahun kedua.

Julia Louis-Dreyfus, bintang komedi politik yang tayang di HBO, Veep, menyabet aktris serial komedi terbaik. Sedangkan Louis C.K yang membintangi Louie yang tayang di FX meraih penghargaan untuk kembali menjadi aktor serial drama terbaik setelah tahun lalu mendapatkan pula anugerah ini.

"Saya telah menghabiskan seluruh karier saya untuk mengacuhkan apa yang para kritisi katakan dan tuliskan. Malam ini strategi itu berubah," ujar Louis Dreyfuss, seperti dikutip Reuters.

Pemenang drama terbaik tahun lalu, Homeland, kalah pada tiga nominasinya. Mad Men juga gagal memenangi satu-satunya nominasinya, yaitu aktris drama terbaik, untuk Elisabeth Moss.

Salah satu kejutan terbesar adalah Tatiana Maslany yang membintang drama BBC America berjudul Orphan Black. Ia memerankan seorang perempuan bermacam kepribadian. Aktris ini memenangi Aktris Drama Terbaik, mengalahkan pemenang tahun lalu yang membintangi Homeland, Claire Danes.

Elisabeth Moss yang terkenal karena perannya sebagai Peggy Olson dalam Mad Men, memperoleh penghargaan Aktris Terbaik untuk miniseri atau film televisi berkat perannya sebagai detektif Selandia Baru pada Saluran Sundance, Top of the Lake.

Miniseri horor kejiwaan yang ditayangkan FX, American Horror Story: Asylum, yang mendapat enam nominasi, akhirnya hanya memperoleh dua penghargaan, masing-masing untuk dua bintangnya Sarah Paulson dan Zachary Quinto.(ANT/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini