Sukses

[VIDEO] Lebih Merakyat, Jokowi Buka Festival Kampung Jakarta

Namun, benarkah Jokowi kecewa dengan penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta yang dianggap tidak merakyat?

Aksi Joko Widodo alias Jokowi kian mengundang kagum masyarakat Ibukota. Kali ini sang gubernur mencanangkan dimulainya Festival Kampung Jakarta di depan Balaikota DKI Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Acara pencanangan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Jokowi sambil diisi dengan pagelaran beberapa kesenian seperti tari Lenggang Nyai, Reog Ponorogo serta Ondel-ondel. "Dengan ini, saya resmi mencanangkan pelaksanaan Festival Kampung Jakarta," kata Jokowi.

Puluhan kecamatan di Jakarta turut berpartisipasi dalam gelaran yang merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-486 Kota Jakarta.

Namun, benarkah mantan Walikota Solo ini kecewa dengan penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta yang dianggap tidak merakyat karena didominasi para pengusaha kelas kakap?

Yang terang, Jokowi menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini juga harus dikomunikasikan kepada aparat pejabat setempat, sehingga mendapat dukungan penuh. "Kan ini gelaran pertama di Jakarta," urai Jokowi.(Waswas/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini