Sukses

Trend Baru di KPop: Cowok Lemah Lembut Dan Cewek Tegar

Kini, sebuah trend baru tengah berkembang dalam dunia KPop yaitu cowok lemah lembut dan cewek yang makin tegar. Seperti apa jadinya?

Kini, sebuah trend baru tengah berkembang dalam dunia KPop yaitu cowok lemah lembut dan cewek yang makin tegar. Seperti apa jadinya?

Ternyata hal itu bisa terlihat berdasarkan drama, film, dan lagu yang kini beredar di dunia hiburan Negeri Ginseng. Pada beberapa judul drama yang tengah tayang di stasiun televisi Korea, cowok lemah lembut kini menjadi pembahasan utama.

Misalnya, KDrama When a Man Loves dan Jang Ok Jung. Dua judul ini menceritakan tentang kepahitan kisah cinta Kaum Adam akibat karakter wanita yang dianggap terlalu menyakiti dan menyepelekan perasaan pria.

Untuk lagu, lihat saja pada proyek solo milik CL `2NE1`. Dengan lagu bertajuk The Baddest Female, CL mengusung tema cewek yang tegar bahkan wanita yang sedikit nakal. Hal itu juga serupa pada karya milik sang Ratu KPop Lee Hyori. Lewat lagu berjudul Bad Girl, Lee Hyori menengaskan image tentang wanita baik yang kini menjadi sedikit liar.

Namun, lagu milik boy band atau penyanyi pria di Korea justru berbeda 180 derajat. Beberapa lagu yang dilantunkan group idol pria kini menceritakan tentang perasaan mendalam dari seorang pria.

B2ST misalnya dengan lagu Will You Be Alright? Lagu ini menceritakan perasaan sentimentil seorang pria yang masih tetap setia dan perhatian. Padahal, wanita itu telah menyakitinya dan meninggalkannya tanpa alasan yang jelas.

Karya serupa juga diangkat oleh Henry `Super Junior M` di proyek solo miliknya. Lagu milik Henry ini berjudul Trap, mengisahkan tentang perasaan sensitif yang dimiliki Kaum Adam.

Tak hanya lewat lagu ataupun cerita saja hal seperti ini terjadi. Di dunia nyata sekalipun, tak ada wanita yang benar-benar baik atau pria yang benar-benar jahat. Pasalnya, setiap manusia dibekali dengan perasaan masing-masing.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini