Sukses

Daniel Mananta Kangen Main Badminton

Daniel Mananta menilai badminton masih dijadikan sebagai primadona dalam olahraga selain sepakbola.

Daniel Mananta menilai badminton masih dijadikan sebagai primadona dalam olahraga selain sepakbola. Sewaktu kecil, Daniel juga akrab dengan olahraga yang mempopulerkan nama Susi Susanti dan Taufik Hidayat itu.

"Badminton ini hal yang waktu saya kecil nostalgia banget. Main sama bokap nyokap, sama adik. Saya ingat sekali waktu kecil pernah dukung Susi Susanti di Olimpiade lewat tayangan televisi," cerita Daniel saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013).

Bagi mantan VJ MTV ini, bermain badminton membangkitkan memorinya di masa kecil. Seperti diketahui, masa kecil Daniel dibumbui dengan banyak aktivitas berolahraga bersama teman-temannya.

"Nostalgia banget, saya masih ingat waktu Indonesia menang saya dan teman-teman ikut ngerayain. Sama-sama bangga sama pemain bulutangkis kita," paparnya.

Sayangnya, antusiasme masyarakat Indonesia sudah tak lagi bergairah dalam mendukung olahraga badminton. Setidaknya, dalam beberapa tahun terakhir, Daniel melihat gairah masyarakat Indonesia dalam berolahraga hanya terjadi saat menonton pertandingan sepakbola.

"Sekarang mungkin orang lebih banyak nonton bola jadi badminton terlupakan sedikit. Mudah-mudahan orang belum lupa ya sama badminton, olahraga yang menurut saya paling banyak prestasinya dari zaman dulu," tandasnya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini