Sukses

Adi Bing Slamet Anggap Eyang Subur Bahayakan Masyarakat

Permasalahan Eyang Subur yang seolah tak ada hentinya membuat Adi Bing Slamet khawatir.

Permasalahan Eyang Subur yang seolah tak ada hentinya membuat Adi Bing Slamet khawatir. Ia takut jika apa yang selama ini dilakukan mantan guru spiritualnya menular ke masyarakat, terutama terkait tindak penistaan agama dan pelecehan terhadap lembaga Islam.

Menurut Adi, pria asal Jombang, Jawa Timur, sudah seharusnya merasakan hukuman di balik jeruji besi. Dengan begitu, ia tak bisa semena-mena untuk melawan berbagai aturan yang sudah ditentukan oleh agama.

"Orang seperti Subur itu membahayakan, punya misi merusak aqidah karena sudah menodai agama dan lain-lain," tutur Adi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013).

Adi menilai, perkembangan penistaan agama yang dilakukan Eyang Subur bisa berkembang ke arah yang lebih serius. Dari pelaku aliran sesat hingga mengaku sosok yang yang dimuliakan dan layak disembah.

"Ibarat ada orang yang mengaku Tuhan Cirebon, Subur itu juga kayak Tuhannya Duri Kepa. Dia itu membahayakan, harus diberi sanksi tegas," pungkasnya. GIE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.