Sukses

[VIDEO] Konser Tribute to Uje Penuh Kesyahduan

Konser Tribute to Uje yang dihelat pada Kamis (13/6/2013) malam di TMII, Jakarta Timur, penuh kesyahduan.

Nama-nama besar seperti Opick, Setia Band, Melly Goeslaw, dan Snada, memeriahkan Konser Tribute to Uje. Namun konser musik yang dipersembahkan bagi almarhum Ustad Jefri al Buchori atau Uje pada Kamis (13/6/2013) malam di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta Timur, penuh kesyahduan dan keharuan.

Setelah 50 hari wafatnya Ustad Jefri, mimpi sang ustad gaul untuk menggelar Konser Shalawat akhirnya terwujud. Kendati, konser digelar dalam bentuk berbeda dan tanpa kehadiran sosok Uje yang telah pergi mendahului para sahabat sesama musisi tersebut.

Sederet penyanyi maupun musisi pun tampil dalam konser yang ditayangkan secara langsung oleh SCTV tersebut. Konser ini pun mengguncang emosi banyak pemirsa maupun penonton yang menyaksikannya.

Terutama, ketika suara Uje yang menyanyikan Bidadari Surga diperdengarkan. Putra sulung Uje, Muhammad Abidzar al Ghifari atau Abidzar pun langsung tertunduk menahan haru.

"Keharuan turut dirasakan para sahabat yang hadir di konser tersebut. "Alhamdulillah, senang sekaligus sedih juga. Karena kita justru bisa menyelenggarakan ini ketika beliau sudah tiada," ujar Agus Idzwar, salah satu sahabat almarhum Uje.

Pun demikian penyanyi religi ternama Opick. "Bagus, bagus. Malah saya terlalu larut dengan emosi saat saya menyanyi," cetus Opick saat dijumpai tim Hot Shot di sela-sela konser.

"Suatu konser yang menyentuh. Suatu konser yang menurut saya penuh airmata," imbuh pelantun Tombo Ati tersebut.

Sambutan penuh antusias dari para sahabat pun membuat ibunda almarhum Uje, Hajah Tatu Mulyana alias Umi Tatu, terharu sekaligus bahagia. "Bahwa sampai detik ini hampir 50 hari, masih banyak orang yang simpati. Terutama Opick sendiri yang dengan cepat waktu membikin konser Uje," tutur Umi Tatu.

Dan, keharuan pun kian bergulir di konser tersebut. Terutama, saat Abdizar membacakan puisi dan ayat-ayat suci Alquran untuk mendiang ayahanda tercinta.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.