Sukses

Jadi Penyanyi Dangdut, Mizz Ajeng Pakai `Pelet`

Hingar-bingar dangdut di Indonesia seolah tak pernah padam. Celah tersebut dimanfaatkan Ajeng demi memupuk popularitas.

Hingar-bingar dangdut di Indonesia seolah tak pernah padam. Melihat celah tersebut, Mizz Ajeng pun mencoba terjun ke dunia industri musik akulturasi itu. Sebelum menjadi penyanyi, pria transgender ini mengaku memulai kariernya sebagai koreografer di sekolahnya, hingga akhirnya mengikuti kontes-kontes menyanyi di salah satu acara di stasiun televisi.

Sejak saat itu dirinya serius terjun ke dunia tarik suara. Seiring berjalannya waktu, kariernya pun semakin menanjak. Apalagi setelah Ajeng mengikuti kontes lipsync di salah satu klub malam di Ibu Kota. Kini, keseriusan Ajeng pada dunia vokal nampaknya semakin terlihat jelas.

Pada 15 Februari lalu, Ajeng merilis single perdananya yang berjudul Pelet. Ajeng memilih syuting video klip lagu bergenre pop dangdut ini di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Dalam klip itu, Ajeng terlihat sangat menawan terbalut gaun glamor.

Saat bermain ke redaksi Liputan6.com, Kamis (13/6/2013), video klip tersebut menceritakan kisah cinta gadis desa centil yang sok jual mahal kepada seorang cowok.

"Karena jual mahal, cowoknya jadi sakit hati deh. Terus cowok ini akhirnya ke rumah dukun dan ternyata dukun itu adalah ayah dari gadis desa tersebut," ungkap pria kelahiran Jakarta 28 Desember 1983 itu sembari tertawa.

Meski masih seumur jagung di dunia tarik suara, Ajeng punya mimpi untuk berkolaborasi dengan para seniornya. "Kayanya asyik kolaborasi sama pedangdut lawas (Evi Tamala). Kalau Inul itu orangnya seru kayanya," tutup Ajeng yang kala itu sedang bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com.(Rza/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.