Sukses

Cathy Sharon Pilih ASI daripada Susu Formula

Tak dapat dipungkiri, menyusui sang bayi akan menjadi kewajiban baru bagi setiap ibu usai melahirkan. Itu juga dialami Cathy Sharon.

Tak dapat dipungkiri, ada kewajiban baru bagi setiap ibu usai melahirkan. Hal ini juga sedang dialami oleh aktris Cathy Sharon. Mantan VJ MTV ini mengaku enjoy menyusui Jacob Gabriel Kusuma, buah hatinya dengan sang suami, Eka Kusuma.

Aktris kelahiran 8 Oktober 1982 ini pun menolak untuk memberikan susu formula sebagai pengganti Air Susu Ibu (ASI) miliknya. Diakui Cathy, semenjak memberikan ASI, dirinya jadi tak bisa pergi ke luar rumah dalam waktu lama.

"Aku sekarang ASI eksklusif, jadi nggak bisa lama-lama meninggalkan si kecil di sini. Aku juga baru tahu kalau anak cowok kuat sekali ternyata minum ASI nya, hehehe," ceplosnya, Jumat (14/6/2013), di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain itu, Cathy juga sempat melakukan browsing di internet untuk mengetahui perbandingan antara ASI dan susu formula biasa. Usai membaca, pemain film Bangku Kosong itu pun mantap memilih ASI.

"Aku research, susu formula pun juga bagus, tapi manfaat ASI lebih banyak manfaatnya. Untuk perkembangan anak sendiri juga akan lebih baik, lebih tahan banting. Aku akan berikan terus ASI sampai selama mungkin, itu yang terbaik untuk anakku," imbuhnya.

"ASI tuh berubah mengikuti perkembangan anak ya, itu dia magic-nya ASI," pungkas pemilik nama Catherine Sharon Gasnier.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.