Sukses

Mendiang Ully Artha Pasang Ring di Jantung Sejak 1997

Tak banyak yang tahu ternyata artis senior Ully Artha memiliki riwiyat penyakit jantung. 

Tak banyak yang tahu ternyata artis senior Ully Artha memiliki riwiyat penyakit jantung. Dari pengakuan adiknya, Tigor Pangaribuan, almarhum pernah menjalani operasi pemasangan ring.

"Sebelumnya memang sudah dioperasi. Tahun 1997 pasang ring di jantungnya," kata Tigor ditemui di rumah duka, Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2013) malam.

Sejak saat itu, kondisi kesehatan Ully membaik dan tak jarang pula mengeluh sesak pada bagian dadanya. "Dari sana (kesehatan Ully) naik turun. Bahkan sempat syuting," ujarnya.

Puncaknya, kondisi Ully semakin memburuk pada hari Jumat (14/6/2013). Kala itu, dia baru mengetahui kakaknya sudah berada di RSPAD Gatot Soebroto.

"Hari Jumat itu kambuh. Saya dengar jantungnya bengkak dan paru-parunya terganggu," ucapnya.

Ully akhirnya menghembuskan nafas terakhir di ruang ICU rumah sakit pada Minggu sore. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2013).(Yaz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.