Sukses

[VIDEO] Suami Mendiang Ully Artha Ikhlas

Gatot Kimulyantoro, suami aktris senior mendiang Ully Artha, rela dan ikhlas melepas kepergian sang istri meninggalkan dunia fana.

Wafatnya aktris senior Ully Artha menyisakan dukacita mendalam di kalangan keluarga maupun sahabat. Wanita bernama lengkap Taruli Artha Sortiana Pangaribuan ini mengembuskan napas terakhir dalam usia 59 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu 16 Juni 2013, lantaran komplikasi jantung, paru-paru, dan liver [baca: Sempat Koma, Ully Artha Meninggal Dunia].

Walau berduka, Gatot Kimulyantoro, suami aktris senior mendiang Ully Artha, rela dan ikhlas melepas kepergian sang istri meninggalkan dunia fana. Ia pun menuturkan pesan terakhir Ully Artha pada dirinya.

"Lalu [dia] bilang, Ully ingin pergi duluan, ingin hidup tenang," ungkap Gatot saat dijumpai tim Waswas, baru-baru ini. "Semoga jalannya lancar, mendapat tempat yang lapang, terang, dan kehidupan yang tenang di sana. Ia ingin meninggal khusnul khotimah," imbuh Gatot penuh keharuan.

Meninggalnya Ully Artha pun mengejutkan banyak artis, terutama sahabat almarhumah. Aktris senior Widyawati, misalnya. "Ini juga saya baru tahu ketika dia (Ully Artha) sudah menikah, bagi saya alhamdullilah...Lalu dia juga mualaf," beber Widyawati.

Artis senior Camelia Malik turut mendoakan mendiang Ully Artha. "Mudah-mudahan dia dapat tempat yang terindah," tutur Camelia.

Rencananya jenazah Ully Artha akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Senin (17/6/2013) siang nanti, secara Islam. Walau almarhumah dikabarkan sebagai mualaf, bait-bait doa dan puji-pujian dari kalangan keluarga serta handai taulan turut mengiringi kepergian Ully Artha. Lantunan ayat-ayat suci juga turut mewarnai suasana dukacita di rumah duka, kawasan Petojo, Tanah Abang, Jakarta Pusat.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini