5 Film One Piece Terbaik

By Rully Riantrisnanto

on Jun 17, 2013 at 14:30 WIB

One Piece adalah salah satu anime terlaris di Jepang yang kini telah mendunia. Anime yang diambil dari manga karangan Eiichiro Oda tersebut, kini sudah mencapai 600-an episode untuk serial televisinya. Tentu saja hal itu membuat para penggemarnya akan terus setia menanti setiap episodenya hingga berakhir.

Mengetengahkan seorang laki-laki bernama Monkey D. Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut, One Piece menghadirkan banyak unsur laga, komedi dan ketegangan di dalamnya. Selain itu, petualangan kru Bajak Laut Topi Jerami tersebut memang tidak pernah membosankan untuk terus disimak.

Selain anime di televisi yang pertama kali tayang sejak 20 Oktober 1999 di Jepang itu, adaptasi manga terbitan 24 Desember 1997 tersebut juga telah memiliki seri film sebanyak 12 judul.

Dari ke-12 judul yang ada, beberapa diantaranya memiliki konsep dan alur cerita yang menarik. Apa sajakah itu? Mari kita simak judul-judul film terbaik One Piece menurut versi Random story berikut ini.

1. One Piece Film Z (2012)
Film yang dirilis pada 15 Desember 2012 silam ini, bercerita mengenai sosok bernama Zephyr atau Z, mantan admiral angkatan laut yang memiliki ambisi menghancurkan Dunia Baru dengan kekuatan dari sebuah batu yang ditemukannya. Saat itulah, Luffy dan kawan-kawan harus menghentikan niat keji Z tersebut. Cerita film ini dianggap luar biasa oleh sang pengarang Eiichiro Oda dan menjadi film pertama dengan penampilan baru para karakter versi `2 tahun kemudian`.

2. One Piece Film: Strong World (2009)
Strong World merupakan film pertama One Piece yang dikarang langusng oleh Eiichiro Oda dan memiliki benang merah dengan salah satu cerita manga. Melanjutkan episode Thriller Bark, film ini mengetengahkan tokoh bernama Shiki yang ingin menghancurkan East Blue sambil menculik Nami. One Piece Film: Strong World sempat menjadi yang paling disukai sebelum dirilisnya One Piece Film Z karena cerita ini buah tangan langsung dari sang pengarang dan menampilkan karakter Brook untuk pertama kalinya dalam film.

3. One Piece Movie 6: Baron Omatsuri and the Secret Island (2005)
Kesuksesan film ini ada pada kekokohannya dalam bertahan di Top 10 box office Jepang pada 2005 silam. Ceritanya sendiri berkisar petualangan Luffy dan kawan-kawan ke sebuah pulau rekreasi. Di sana, mereka bertemu sosok Baron Omatsuri yang membuat kelompok Luffy terpencar-pencar. Desain karakter dalam film ini menggunakan gaya Mamoru Hosoda.

4. One Piece Movie 5: The Cursed Holy Sword (2004)
The Cursed Holy Sword merupakan film kelima One Piece yang sempat bertahan di Top 10 box office Jepang selama lima pekan. Bercerita mengenai hilangnya Zoro yang ternyata berkaitan dengan pedang pembawa bencana.

5. One Piece Movie 4: Dead End Adventure (2003)
Cerita Dead End Adventure berkisar mengenai keputusasaan Luffy dan kawan-kawan dalam mencari uang. Akhirnya, mereka pun mengikuti balapan rahasia yang melibatkan satu sosok berbahaya. Film ini berhasil memasuki box office Jepang selama tujuh minggu dan menampilkan sosok Nico Robin dalam film untuk pertama kalinya.(Rul)
Suka artikel ini?
Rully Riantrisnanto
Rully Riantrisnanto

  Full bio »

0 Comments