Sukses

Ully Artha Selalu Bilang Ingin Berhenti Merokok

Ully Artha sudah lama berjanji untuk berhenti merokok. Namun kebiasaan buruk itu tak juga dilakukannya.

Tigor Pangaribuan menceritakan riwayat kesehatan kakaknya, almarhumah Ully Artha selama masih hidup. Menurut dia, almarhumah sudah lama menderita penyakit jantung sebelum akhirnya meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2013) sore

"Dia (Ully) memang sering sakit. Jarang keluar dari kamarnya," kata Tigor ditemui di rumah duka, Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2013)

Namun, artis senior itu tak pernah mengeluh kepada keluarga saat penyakit jantungnya mulai kambuh. Tigor pun langsung berinisiatif dengan menasehati almarhum agar berhenti kebiasaan merokok. "Dia bilang 'iya saya berhenti' (merokok). Tapi tetap saja merokok lagi," ujarnya.

Dari cerita Tigor, Ully pernah menjalani operasi pemasangan ring di jantungnya sejak tahun 1997. Dari sana, kondisi almarhum masih fluktuatif. "Naik turun saja kondisinya, kadang sehat, kadang lemas. Belum lama ini sempat syuting," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.