Sukses

4 Fakta Mendiang Ully Artha

Semasa hidupnya, tentu Ully memiliki kenangan. Ini 4 fakta mendiang Ully Artha yang tak banyak diketahui..

Taruli Artha Sortiana Pangaribuan atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ully Artha, adalah seorang aktris senior yang memulai karier pada dekade 1970-an. Selama berkarier di dunia film, Ully berhasil meraih enam prestasi bergengsi. Ully mengembuskan napas terakhir pada 16 Juni 2013 lalu akibat penyakit komplikasi yang dideritanya sejak lama. Semasa hidupnya, tentu Ully memiliki kenangan. Ini 4 fakta mendiang Ully Artha yang tak banyak diketahui:

1. Sudah Menikah
Tak banyak yang tahu tentang pernikahan Ully Artha dan seorang pria bernama Gatot, termasuk keluarga sekalipun. Karena selama ini, Ully memang dikenal hidup sendiri tanpa pasangan. "Iya sudah menikah tahun kemarin. Tapi bulannya saya lupa," kata Tigor Pangaribuan, adik Ully.

2. Ingin Berhenti Merokok
Sadar dengan penyakit yang dideritanya; jantung, liver, dan paru-paru, almarhumah Ully Artha berniat berhenti merokok. "Dia bilang 'iya saya berhenti' (merokok). Tapi tetap saja merokok lagi," ujar kata Tigor.

3. Mualaf
Sama halnya dengan urusan menikah, tak banyak yang tahu pula jika almarhumah telah memeluk agama Islam. Aktris senior itu menjadi mualaf pada September 2011. Meninggal di usia yang ke-59, Ully dimakamkan secara Islam di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

4. Mau Umrah
Ada satu hal yang belum sempat diwujudkan Ully Artha sejak dirinya menjadi mualaf hingga mengembuskan napas terakhirnya. "Dia (Ully Artha) pengin potong kambing sama umrah," kata Gatot, suami Ully. Namun keinginan Ully selalu tertunda akibat sibuk syuting.(Yud/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.