Sukses

[VIDEO] Isak Tangis Para Sahabat Iringi Pemakaman Ully Artha

Isak tangis para sahabat mengiringi pemakaman jenazah artis senior Ully Artha di TPU Tanah Kusir, Jaksel, Senin (17/6/2013).

Kalangan keluarga dan para sahabat mengantarkan artis senior Ully Artha ke peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Kendati diguyur hujan, prosesi pemakaman jenazah Ully Artha pada Senin (17/6/2013) siang, berjalan lancar.

Gatot Kimulyantoro, suami almarhumah dan beberapa kerabat turun ke liang lahat selama prosesi pemakaman. Sebelum akhirnya ditutup rapat tanah, Gatot lebih dulu mengumandangkan azan persis di telinga jenazah. Suaranya terdengar bergetar [baca: Dengan Suara Bergetar, Suami Ully Artha Kumandangkan Azan].

Isak tangis para sahabat pun mengiringi pemakaman jenazah artis senior Ully Artha. Yenny Rachman, misalnya. Artis film era 1980-an ini pun mengingat kembali perkataan sang sahabatnya tersebut.

"Dia cuma bilang bahwa dia (Ully Artha) belum pernah menikah dan dia belum pernah mati. Jadi sekarang Allah sudah kasih dia menikah dan sekarang Allah sudah kasih kesempatan dia dipanggil kembali," beber Yenny Rachman saat dijumpai tim infotainment Waswas seusai prosesi pemakaman.

"Insya Allah dia diterima iman Islam-nya, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa-dosa dan kesalahannya," pungkas Yenny sembari berderai air mata.

Taruli Artha Sortiana Pangaribuan atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ully Artha mengembuskan napas terakhir dalam usia 59 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu petang 16 Juni 2013. Ully Artha meninggal akibat penyakit komplikasi jantung, liver, dan paru-paru.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini