Sukses

[VIDEO] Jupe Tak Malu Menyandang Status Mantan Napi

Usai dibebaskan, Julia Perez mengaku tak malu menyandang status mantan napi. Bagaimana dengan Dewi Perssik yang menanti putusan MA?

Setelah meringkuk selama tiga bulan di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Julia Perez akhirnya menghirup udara kebebasan pada Senin (17/6/2013). Setelah menunaikan janji membagikan Alquran di tujuh masjid, artis yang akrab disapa Jupe itu pun berangkat ke Bandung, Jawa Barat, menemui sang kekasih pesepakbola Gaston Castano.

"Saya ke Bandung dulu ya. Saya mau merayakan bersama Gaston juga," ujar bintang Gending Sriwijaya itu seperti terekam kamera tim infotainment Waswas. "Doain ya, dia (Gaston) harus tetap gol bagi saya nanti besok," imbuh pelantun lagu Belah Duren itu.

Jupe memang kelihatan kangen berat dengan sang pujaan hatinya tersebut. Sampai-sampai ia hanya sebentar mampir di rumahnya yang sudah ditinggalkan selama tiga bulan. Beberapa karangan bunga ucapan selamat atas kebebasan Jupe pun mulai berdatangan. Dan usai berganti pakaian, Julia Perez pun bersiap menuju Kota Kembang.

Ya, satu per satu Jupe menuntaskan niatnya. Termasuk, rencana mengganti namanya menjadi Julia Richie. "Doain aja, tapi kayaknya nggak dikasih sama Gaston," celetuk Jupe.

Keceriaan memang kembali menghampiri diri Jupe. Ia pun mulai mantap melanjutkan kariernya yang sempat terhenti lantaran kasus baku cakar dengan rekan sesama artis Dewi Perssik saat syuting Arwah Goyang Karawang pada 2010 silam. Kasus inilah yang mengakibatkan Jupe harus meringkuk di tahanan.

Kendati demikian, Julia Perez mengaku tak malu menyandang status mantan napi. "Bahwa sebagai warga negara yang baik, saya telah melaksanakan putusan Mahkamah Agung," jelas Jupe.

Luapan Jupe seakan tak mengusik seterunya, Dewi Perssik. Walau kabarnya, nasib pedangdut ini akan menyusul seperti Julia Perez, toh mantan istri Saipul Jamil ini justru terlihat asyik menjadi saksi pernikahan massal yang digelar di Jombang, Jawa Timur, belum lama ini.

Namun, kuasa hukum Julia Perez, Malik Bawazier mengatakan bahwa Depe bisa bernasib sama seperti Jupe. "Kalau Julia sudah clean dan clear. Untuk Depe sendiri, sekarang sudah di tingkat kasasi. Tentunya kita sama-sama menunggu sampai di mana asas kesetaraan hukum dan kesetaraan peradilan," tutur Malik di Masjid Baitussalam, Duren Sawit, Jakarta Timur, kemarin [baca: Jupe Sudah Jalani Hukuman, Bagaimana Nasib Dewi Perssik?].

Malik yakin, hakim akan memberikan hukuman yang sama kepada Depe lantaran keduanya memiliki latar belakang kasus yang sama. Sayangnya, Malik belum tahu kapan MA akan memutus kasasi Dewi.

"Jadi ada kemungkinan Dewi akan menjalani hukuman seperti yang dijalani Julia. Kita tidak akan lakukan intervensi apa pun. Hakim Agung tidak akan mempertaruhkan kredibilitasnya. Jadi nggak perlulah kita kawal ya. Saya yakin majelis hakim akan memberi keputusan seadil-adilnya," pungkas Malik.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.