Sukses

[VIDEO] Ngidam Leopard, Uya Kuya Pelihara Kucing Bengal

Meski telah memiliki puluhan ekor kucing, Uya Kuya tetap mencari jenis-jenis baru untuk dipelihara.

Memiliki puluhan ekor kucing tak menyurutkan niat Presenter Uya Kuya untuk menambahkan koleksi kucing yang ia miliki. Saat ini Uya telah memiliki koleksi seperti persia, mangku hingga sphynx.

Menambah koleksi, Uya pilih kucing jenis bengal. Baginya, pilihan ini muncul lantaran dirinya tidak bisa memelihara jenis kucing besar seperti leopard. "Kalau kita mau miara macan atau leopard di rumah kan nggak mungkin, yang ada kita dimakan. Jadi makanya saya pilih bengal karena motifnya macan tapi ukuran dan sifatnya kucing," jelas Uya, Rabu (19/6/2013) seperti terekam dalam kamera halo selebriti, Rabu (19/6/2013).

Konon, untuk mengadopsi kucing jenis bengal berusia empat bulan tersebut, ayah dari Cinta Kuya ini tak ragu untuk merogoh kocek hingga 30 jutaan rupiah. Hobi memelihara kucing ini ditularkan Uya kepada istri, Astrid Margaretha dan anak-anaknya. Selain kucing ternyata uya juga memelihara jenis binatang lainnya seperti burung dan ikan.

Menurut aktor film 'Cinta 24 Karat' itu, sejak dirinya memelihara hewan, anaknya tumbuh bertanggung jawab dan memiliki peduli sesama yang tumbuh dari rasa empati terhadap hewan. "Saya setuju dengan pendapat memelihara binatang dapat menumbuhkan sifat empati dan kasih sayang lebih bagus. Selain itu juga bisa menumbuhkan kecerdasan natural pada anak," jelas Uya.(Yud/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.