Sukses

Tanam Aneka Pohon, Fitri Carlina Rajin Ngerujak

Banyak manfaat dari menanam pohon. Tak hanya mengurangi polusi udara dan membuat teduh saja.

Banyak manfaat dari menanam pohon. Tak hanya mengurangi polusi udara dan membuat teduh saja. Pedangdut Fitri Carlina misalnya. Memiliki banyak pohon di rumahnya, pelantun ABG Tua itu sering ngerujak bersama teman-temannya.

Sejak kecil, orangtua Fitri memang hobi menanam aneka jenis pohon di pekarangan rumah. Ketika pohon itu besar dan berbuah, giliran Fitri yang menikmatinya.

"Alhamdulillah orangtua aku banyak banget tanam pohon besar. Ada pohon Beringin, Mangga, Jambu, Belimbing. Pokoknya jenis pohon rimbun. Jadinya aku sering ngerujak," tutur Fitri di acara Penanaman Trembesi bersama Djarum Foundation di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/6/2013).

Sejak kecil diajari mencintai lingkungan, Fitri paham betul fungsi pepohonan. "Orang mungkin cuma tahu buat berteduh. Tapi pohon bisa menyerap udara-udara kotor yang mengandung racun dan CO2," imbuhnya.

Apa yang diajarkan orangtua pun kini diterapkan Fitri. Ia memilih membangun rumah di pinggiran Jakarta dengan harapan memiliki pekarangan yang cukup luas untuk menanam pohon.

"Makanya nggak mau daerah perkotaan. Di pinggir saja. Rumahnya kecil tapi tanah lebih luas. Lagian kalau banyak pohon, hidup kita semakin bagus, kerja lancar, stress berkurang. Pulang ke rumah bisa refresh lihat pepohonan," pungkas Fitri.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.