Sukses

Impian Yuke Bikin Single Religi

Yuke Sampurna mengaku mempunyai cita-cita untuk membuat lagu religi. Dan umur menjadi alasan Yuke untuk membuat lagu religi.

Yuke Sampurna selama ini dikenal sebagai pembetot bass untuk band-band musik cadas seperti Dewa dan DOM Project. Puluhan tahun berada di aliran musik seperti itu, Yuke ingin mencoba jenis musik baru. Tak ragu, ia menyimpan hasrat menelurkan tembang religi. Kenapa?

Ada dua hal yang membuat Yuke kepikiran bikin single religi. Bukan karena mengejar momentum Ramadhan yang datang beberapa pekan lagi. Melainkan karena faktor umur yang semakin matang.

"Iya, saya lebih memikirkan itu sekarang. Jujur, saya ingin membuat album religi. Tapi belum saatnya, mungkin tahun depan. Konsepnya lagu sudah ada. Bicarakan tentang cinta sesama manusia melulu juga nggak seru ya. Ada baiknya ngomongin lirik cinta yang lebih ke dunia," ujar Yuke di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).

Mengulik lagu religi, Yuke mendapat inspirasi dari Ahmad Dhani. Mantan suami Maia Estianty ini memang mahir meracik lagu-lagu cinta dan juga religi.

"Banyak liriknya Dhani yang menginspirasi, banyak banget yang ternyata lagu ini lirik cintanya bukan untuk cewek ke cowok lho. Hebat lah," puji Yuke kepada Dhani. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini