Sukses

Tora Sudiro-Darius Berharap Foto Hoax itu Tak Lagi Jadi Berita

Pemberitaan tentang foto hoax dirinya dan Darius Sinathrya membuat Tora Sudiro gelisah

Pemberitaan tentang foto hoax dirinya dan Darius Sinathrya beberapa waktu lalu membuat Tora Sudiro gelisah. Ia dan Darius khawatir berita tersebut berdampak buruk bagi perkembangan jiwa anaknya.

Ditemui di Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (21/6/2013), Tora dan Darius memohon agar tak ada lagi pemberitaan soal foto yang jelas-jelas hasil rekayasa teknologi editing.

Awalnya Tora tak menggubris foto tersebut, tapi lama-lama keluarganya yang merasa terganggu. "Saya nggak masalah. Tapi buntutnya, anak-anak saya sudah mulai mengerti digital. Anak-anak saya beranjak besar. Bude saya pun sempat marah-marah," jelas istri Mike Amalia ini.

Tora juga takut orang-orang yang melihat foto itu menganggap kalau itu benar. "Maaf ya, ternyata masih banyak orang yang nggak mau belajar, yang melihat sekilas saja sudah dianggap benar. Takutnya nanti mereka menganggap kalau hal semacam itu, yang tergambar di foto itu, menjadi hal yang wajar," ujar Tora.

Hal senada juga diungkapkan oleh Darius Sinathrya. "Saya ingin media ikut mendidik untuk tidak menyebarluaskan foto tersebut. Takutnya masyarakat menerima hal negatif dan diterima mentah-mentah," jelas Darius.

Foto itu sendiri sebenarnya sudah lama beredar. Tapi kembali ramai dua bulan ini. "Foto itu sudah beredar tiga tahun lalu. Sudah dilaporkan ke polisi, sedang diselidiki. Ada lho yang sempat kirim foto aslinya. Jadi jelas itu foto hoax," tegas Tora Sudiro.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.