Sukses

Perayaan Hut Jakarta ke-486 Dibuka dengan Arakan Tumpeng Raksasa

Perayaan malam puncak Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-486 yang digelar dibunderan HI, Sabtu (22/6/2013) dipadati warga Jakarta.

Perayaan malam puncak Hari Ulang Tahun ke-486 DKI Jakarta, yang digelar Sabtu (22/6/2013), ditandai dengan arak-arakan tumpeng berukuran raksasa dari Balaikota menuju ke Bundaran HI, yang dilaksanakan pada petang hari sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelumnya ratusan kembang api sudah menghiasi langit Jakarta senja itu.
 
Tak hanya tumpeng raksasa setinggi 48,6 m itu yang digelar di pelataran Balaikota, sejumlah 486 tumpeng kecil juga di bawa ratusan pemuda-pemudi yang berdandan ala abang dan none Jakarta.
 
Banyak orang menyaksikan pembukaan acara ini sambil meneriaki nama gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Membalas eluan namanya yang disebut, orang nomor satu di ibu kota itupun melambaikan tangannya sambil tersenyum kepada warganya.
 
Selesai acara perarakan tumpeng, para wargapun berebutan menaiki tumpeng tinggi itu dengan bantuan tangga. Warga juga saling berbagi tumpeng yang berisi sayur-sayura mentah itu.
 
Pada pukul 20.00 WIB ini acara akan dipusatkan di panggung utama sebelah tenggara Monas (Monumen Nasional).(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini