Seru! Perguruan Shaolin Jet Li Hadir di Ancol

  • Film
  • 0
  • 23 Jun 2013 14:00
Perguruan Shaolin yang melatih Jet Li kini hadir di Jakarta dengan menghadirkan beberapa jagoan kungfu. Berbagai macam jurus yang biasa kita lihat di televisi pun dihadirkan di Meis, Ancol Beach City, hingga tanggal 14 Juli mendatang.

"Kita memang satu perguruan dengan Jet Li. Tapi kita tidak berlatih seperti Jet Li, kalau dia berlatih lebih susah, lebih menderita daripada kita. Jet Li setelah keluar dari kuil shaolin, dia kembangkan bukan hanya sebagai aktor tapi juga bagaimana kungfu secara luas," ujar salah satu murid Shaolin, Peng Bo kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (22/6/2013).

Para jagoan kungfu ini dalam kesehariannya memang kerap berlatih secara intensif di asrama. Selama 6-7 jam sehari mereka melakukan latihan fisik dengan menjaga kelincahan dan keahlian.

"Kungfu tidak mengajarkan kekerasan pada dasarnya. Tadi pertunjukan itu ada cerita. Mulai awal permulaan kungfu tercipta, meditasi, dan lain-lain.  Macam-macam jurus, ada macan, naga, ular, arahat, kera, macan tutul, kodok, belalang," ujarnya.

Para jagoan kungfu ini sudah ada di Jakarta sejak 16 Juni lalu. Mereka pun tak menyangka antusiasme penonton begitu besar. "Indonesia beda dengan negara lain. Di sini, meski tidak mengerti dengan bahasa kita, tapi mereka selalu tepuk tangan. Ini yang membuat kita semangat. Kalau di negara lain kan mereka hanya memperhatikan," ujarnya.

Dengan penampilan ini, para aktor kungfu ini pun berharap seni bela diri kungfu bisa terus dikenal oleh masyarakat Indonesia.

"Kita mengharapkan bawa kungfu ke Indonesia supaya orang tahu Shaolin itu masih ada sampai sekarang dan kita tidak pernah bermain-main karena ini memang nyata," pungkasnya.(Adt/Feb)

(feby)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler