Sukses

Indah Dewi Pertiwi Angkat Cerita 7 Kerajaan di Indonesia

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi mencoba mengangkat kebudayaan kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia.

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi mencoba mengangkat kebudayaan kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia. Nantinya, cerita-cerita tersebut akan dikonsep dan dijadikan sebuah pertunjukan yang akan ditayangkan di SCTV.

Tema 'Kingdom of Indonesia' dijadikan Indah sebagai latar belakang cerita. Beberapa kerajaan yang diangkat adalah, Kerajaan Samudra Pasai, Lokhseumawe, Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Kutai Kertanegara, Kerajaan Mataram, Kerajaan Gowa, Kerajaan Raja Ampat, dan satu kerajaan yang belum ditentukan.

"Baru 2 kerajaan dari 7, yakni Raja Ampat dan Gowa. Sisa 5 aku juga masih bingung cari satu lagi, untuk spiritualnya pertama Raja Ampat, mereka menyatu dengan alam, di sana pulau-pulau indah sekali, jadinya rasa tulusnya pada orang-orang luar biasa," ujar IDP saat ditemui di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2013).

Bagi Indah, apa yang dilakukannya ini sebagai sesuatu yang luar biasa. Dirinya bisa mengenal adat istiadat dan banyak mendapatkan keluarga baru.

"Pastinya aku juga harus menjaga itu semua, ke depannya aku nggak angkat 7 kerajaan saja, aku lahir di bogor, aku juga ingin angkat Padjajaran," ujar IDP.

Sementara itu, manajer IDP, Wawan, mengatakan konsep ceritanya akan dibuatkan video. "Bulan Agustus perform 25 menit di SCTV, kita ada ide ingin angkat 7 kerajaan besar di Indonesia, kita sudah sampaikan dan di sambut baik, lusa kita akan ke Kutai, Kartanegara," pungkas Wawan.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.