Sukses

Lega, Ronny Dozer Terbebas dari Gagal Ginjal

Ronny Dozer sempat resah setelah dokter memvonisnya terkena penyakit ginjal. Kini, Ronny lega karena telah terbebas dari penyakit ginjal.

Ronny Dozer sempat resah setelah dokter memvonisnya terkena penyakit ginjal. Kini, aktor berbadan subur itu lega karena telah terbebas dari penyakit ginjal.

Ronny yang kelahiran 27 Agustus 1975 sempat putus asa karena usahanya untuk mengobati penyakit ginjal selalu gagal. Semua pengobatan telah dicobanya, mulai dari dokter hingga pengobatan alternatif, semua tak memberikan hasil.

Beruntungnya, setelah ia mencoba pengobatan di tempat praktek Ki Kusumo, masalah ginjal Ronny perlahan membaik. Hingga akhirnya kini ia bisa sembuh.

"Saya kenal Ki Kusumo karena pernah membintangi salah satu filmnya. Kemudian saya berpikir kenapa tidak mendatangi kliniknya saja yang di Jatiasih, Bekasi," terang Ronny, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Setelah menjalani beberapa terapi, gagal ginjal saya bisa sembuh. Kreatin saya yang awalnya 12 turun menjadi 0,9. Kini saya bisa beraktivitas lagi tanpa takut terkena gagal ginjal," sambung bintang film Kiamat Sudah Dekat ini.

Ronny mengakui, penyakit ginjal yang dideritanya terkait dengan pola hidup yang ia jalani selama ini. Selain ginjal, tubuh Ronny yang tambun juga membuatnya punya masalah dengan darah tinggi.

"Dengan badan tambun seperti ini, saya sering diolok-olok. Bertahun-tahun saya belajar mengendalikan perasaan. Dengan kesabaran, saya bisa memetik hasilnya. Saya tak marah lagi kalau di olok-olok," katanya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.