Sukses

Membaik, Robby Tumewu Dipindahkan Dari Ruang ICCU

Setelah dinyatakan membaik, Robby Tumewu langsung dipindahkan keluarganya dari ruang Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU).

Setelah dinyatakan membaik, Robby Tumewu langsung dipindahkan keluarganya dari ruang Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU) dan menempati kamar perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. 

Robby yang dioperasi karena terserang stroke sejak Sabtu (22/6/2013) kini hanya membutuhkan waktu untuk beristirahat sembari memulihkan kondisi kesehatannya melalui serangkaian perawatan yang dilakukan oleh tim dokter yang menangani penyakitnya.

"Sekarang Robby sudah ada di kamar biasa, tidak lagi di ICCU," ucap Renee, kakak kandung Robby, saat ditemui di RSPI, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013) petang.

Jika kondisi Robby semakin membaik, pihak keluarga juga tak ragu untuk membawa aktor dan desainer berusia 59 tahun ini untuk menjalani perawatan di rumah.

"Saya nggak tahu pasti berapa lama Robby (dirawat) di kamar ini (rumah sakit) tapi tindakan kami selanjutnya langsung mau homecare yaitu pakai mesin-mesin dari rumah sakit dan bawa suster ke rumah," papar Renee.

Robby Tumewu pertama kali terserang stroke medio 2010 lalu. Bintang film 'Madam X' ini kembali mengalami serangan stroke untuk kali kedua pada Kamis (20/6/2013) lalu. Robby pun harus menjalani operasi yang dilakukannya pada Sabtu (22/6/2013) karena mengalami pendarahan pada batang otaknya.(Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.