Sukses

Sering Bergurau, KPI Sarankan Olga Lebih Kontrol diri

KPI berharap Olga Syahputra lebih kontrol diri dalam bergurau.

Terkait kasus Olga Syahputra dan Febby Karina tentang banyolannya di acara Pesbukers,Nina Mutmainnah, Wakil Ketua KPI Pusat menuturkan bahwa presenter kondang dan seluruh pengisi acara diharapkan untuk menaati aturan penyiaran televisi, seperti mengontrol candaan yang disiarkan di stasiun televisi. 

"Setiap orang yang tampil di televisi itu harusnya sadar bahwa dia masuk di ruang publik. Kalau dia muncul di ruang publik, maka kehati-hatian itu harus sangat ditingkatkan," tukasnya ketika dihubungi wartawan, Senin (24/06/2013).

Hal yang paling signifikan dalam standar penyiaran adalah menaati aturan sehingga ruang publik dapat terjaga dengan baik. "Yang penting, tampil itu harus tahu aturan, kalau tampil di televisi itu harusnya seperti apa. Sensitivitas harus sangat dikedepankan,"ujarnya.  

Tak hanya kepada pemilik nama asli Yoga Syahputra, KPI juga menghimbau kepada seluruh pengisi acara di media massa seperti televisi. "KPI kan tidak bisa melihat orang-perorang yang tampil, siapapun bisa tampil. Nah, ini yang tampaknya kami lihat tidak ada pada Olga. Tapi komedian lain juga banyak," tandasnya. (Ppt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.