Sukses

Sayang Anak, Iwan Fals Bikin Album <i>Raya</i>

Iwan Fals kembali merilis album terbarunya. Yang menarik, Iwan Fals menamai album teranyarnya dengan nama anaknya sendiri, <i>Raya</i>

Iwan Fals kembali merilis album terbarunya. Yang menarik, penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto tersebut menamai album teranyarnya dengan nama anaknya sendiri, Raya.

Iwan sendiri memerlukan waktu hingga tiga tahun untuk menggarap album tersebut. Ia pun memiliki alasan menamai album terbarunya dengan nama sang buah hati.

"Saya perhatikan Raya berangkat sekolah. Pagi-pagi bawa tas gede, berat banget. Rasanya kok berat banget hidup," ujar Iwan saat merilis album Raya di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2013).

Penyanyi kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini mengatakan kalau alasan dirinya menelurkan album terbaru juga karena desakan dari keluarga serta penggemarnya yang tergabung dalam komunitas Oi (Orang Indonesia).

"Saya kebetulan penyanyi bukan pelari, saya bikin lagu. Saya berusaha untuk tampil tapi kemarin-kemarin masih sibuk memilih lagu, sekarang saya anggap ini lho saya. Akhirnya bikin lah album ini," ungkap pelantun 'Bento' tersebut.

Yang menarik, dalam album yang berisi 18 lagu tersebut, Iwan juga dibantu oleh istri dan anaknya. Mereka membantu memilihkan lagu-lagu yang cocok untuk dimasukkan dalam album terbarunya tersebut.

"Dari 24 lagu akhirnya terpilih 18 lagu. Semua berkat bantuan istri dan anak-anak saya," pungkasnya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.