Sukses

Festival Film Korea Juga Digelar di Indonesia

Festival Film Korea ternyata juga digelar di Indonesia. Bahkan, berlangsung di dua kota sekaligus.

Korea Selatan tengah di "atas angin" dalam menyebarkan virus hallyu. Selain memberikan lampu hijau bagi musisinya untuk konser di berbagai belahan dunia, sinseas asal Negeri Ginseng juga mendapatkan tempat di hati KPop-ers. Secara bersamaan Festival Film Korea ternyata tengah berlangsung di lima kota di Kanada, menandai kerja sama dua negara tersebut.

Tak disangka ternyata Festival Film Korea juga dihelat di Indonesia. Tak hanya di satu tempat saja, acara ini juga berlangsung di dua kota besar di Indonesia yaitu Jakarta dan Bandung. Kpop-ers disuguhkan dengan 10 pilihan film dari sineas terbaik Korea Selatan, termasuk film Boomerang.

Festival Film Korea ini bisa disaksikan mulai 26 hingga 30 Juni mendatang. Untuk KPop-ers di Jakarta bisa menyaksikan berbagai film asal Korea di blitzmegaplex Grand Indonesia dan Pacific Place di Jakarta. Sementara, penggemar KPop di Bandung bisa menikmati suguhan film menarik tersebut di Paris Van Java Bandung.

Festival Film Korea ini memang diadakan bertepatan dengan perayaan 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan. Selain film Korea yang akan diputar di Indonesia, sineas Tanah Air juga akan mendapatkan kesempatan serupa. Film Indonesia akan diputar di Korea pada September mendatang, melanjuti peringatan hubungan dua negara tersebut.

Selain film, rupanya hubungan dua negara ini juga akan diperingati dengan menggelar pesta KPop besar-besaran. Sebelumnya, Music Bank sukses menghibur penggemar KPop di Indonesia. Dalam waktu dekat, M!Countdown juga akan dihelat.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.