Sukses

Selain Kelelahan, Istri Mendiang Uje Dirawat Karena Sakit Lambung

Bukan cuma faktor kelelahan yang membuat istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati diharuskan menjalani perawatan.

Bukan cuma faktor kelelahan yang membuat istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati diharuskan menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Rupanya, ia juga mengalami gangguan pada saluran pencernaannya.

"Umi sudah ketemu sama dokter yang merawat Pipik, sakit lambung dan kecapean saja katanya. Sekarang lagi diinfus," cerita Umi Tatu, ibunda Uje dan mertua Pipik yang ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2013) dini hari.

Umi Tatu sempat kesal dengan Pipik lantaran tak diberitahu kalau menantunya masuk rumah sakit dan meninggalkan rumah. "Umi bilang ke Pipik, harusnya kasih tahu, bilang-bilang ke Umi dan yang lain. Mana lagi situasi begini (berduka cita)," urainya.

Sebagai menantu, Umi Tatu melihat Pipik sangat taat dalam menjalankan aturan dalam Islam untuk menjadi istri yang baik dan berbakti kepada suaminya. Termasuk, tak ingin melanggar masa iddah karena kepergian sang suami, Uje ke pangkuan Illahi.

"Umi tahu kalau Pipik sakit juga karena kesibukan ngurus pengajian Uje, melayani jamaah yang datang ke rumah, belum lagi dia masih suka sedih. Kemarin waktu sakit, Pipik juga minta didatangkan dokter saja ke rumah karena nggak mau melanggar masa iddah pergi keluar rumah," pungkasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.