Sukses

Pengarang Dragon Ball, Akira Toriyama Garap Manga Baru

Akira Toriyama baru saja dikabarkan hendak merilis manga terbarunya yang diberi judul Ginga Patrol Jako.

Majalah mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha edisi 31 tahun ini, mengumumkan bahwa Akira Toriyama, mangaka yang lebih dikenal melalui Dragon Ball dan Dr. Slump itu, kini bersiap meluncurkan seri manga terbarunya yang diberi judul Ginga Patrol Jako (Electric Patrol Jako).

Manga baru Akira itu akan ditampilkan di edisi 33 Shonen Jump yang terbit pada 13 Juli mendatang. Di dalam majalahya, terdapat sebuah kutipan berbunyi, "Legenda harapan untuk seluruh dunia, kembali di sini!!"

Dilansir dari Anime News Network (26 Juni 2013), Shonen Jump menjadikan Ginga Patrol Jako sebagai salah satu dari tiga judul yang menghiasi ulang tahun majalah tersebut yang ke-45.

Akira Toriyama dan artis manga Masakazu Katsura yang tenar melalui DNA2 dan Video Girl Ai, pernah berkolaborasi dalam serial pendek manga berjudul Jiya di majalah mingguan Young Jump pada 2009 lalu.

Pertama kali tenar melalui Dragon Ball dan Dr. Slump, Akira Toriyama juga memiliki karya menarik lainnya seperti Sand Land, Cowa dan Kintoki.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini