Sukses

Umi Tatu: Pakai Jilbab Jangan Bulan Ramadan Saja

Antusiasme umat muslim menyambut bulan suci ramadan sangat dirasakan oleh Umi Tatu.

Antusiasme umat muslim menyambut bulan suci ramadan sangat dirasakan oleh Umi Tatu. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya program-program Ramadan yang digelar dan direncanakan oleh beberapa stasiun televisi. Namun ibunda Ustad Jefri Al Buchori itu menghimbau agar jangan hanya pada bulan puasa saja kegiatan ini gencar dilakukan.

"Bagus (antusiasme sambut Ramadan), tapi saya sarankan kalau bisa jangan hanya waktu Ramadan saja ada sinetron atau acara religi. Kan itu baik, kalau bisa ada acara religi di luar bulan suci," pesannya ketika dijumpai usai acara di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/06/2013).

Nenek dari Adiba ini sangat prihatin, lantaran para artis yang menjadi publik figur itu terkadang hanya memakai hijab ketika bulan berkah itu saja. Dibulan-bulan lainnya, beberapa artis tak lagi memakainya.

"Sangat disayangkan, artisnya pakai kerudung kalau saat Ramadan doang. Di TV mana saja yang saya lihat, kebanyakan begitu," terang Umi yang mengenakan hijab berwarna hitam.

Namun begitu, yang terpenting bagi pemeran sinetron Kami Rindu Ayah, setidaknya banyak orang yang berusaha berbuat baik. Bagi Umi, kebaikan itu datangnya dari dalam diri, tidak bisa dipaksa oleh siapapun.

"Tapi saya nggak masalah. Paling tidak sudah berusaha menjadi baik, yang penting baik deh, saya nggak bisa memaksa," pungkasnya sambil melangkah pergi.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.