Sukses

Dewi Perssik Ingin Seperti Bunda Theresia

Mendatangi pondok pesantren Uje di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/6/2013), Dewi Perssik terinspirasi untuk melakukan hal serupa.

Mendatangi pondok pesantren Uje di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/6/2013), Dewi Perssik terinspirasi untuk melakukan hal serupa. Kalau pun tidak bisa membangun pondok pesantren, Dewi kepengin menampung anak-anak terlantar layaknya yang dilakukan pejuang kemanusiaa, Bunda Theresia.

Sebagai langkah awal, Dewi sedang mengumpulkan uang untuk membeli tanah dan membangun tempat itu. "Saya ingin seperti Bunda Theresia yang bisa merawat anak-anak. Ini lagi kumpulkan duit buat beli tanahnya," tutur Dewi. Impian Dewi tersebut merupakan hasrat yang sudah dipendam sejak lama.

"Kan buat akhirat. Jadi walaupun saya sering goyang-goyang, tapi tetap memikirkan akhirat," tambahnya.

Sejak kecil, Dewi memang akrab dengan dunia pesantren. Bahkan, di kampungnya, Jember, Jawa Timur, ia pernah mengikuti lomba ceramah. "Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa jadi dai. Pokoknya berbuat baik tetap harus dijalankan, tetap harus semangat dan takkan cukup," Dewi menimpali.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.