Sukses

Suami Putri Indro Warkop, Teman Masa Kecil

Komedian Indro Warkop telah menikahkan putrinya, Paramitha Hada Dwininta, Jumat (28/6/2013) sore.

Komedian lawas Indro Warkop telah menikahkan putrinya, Paramitha Hada Dwininta, Jumat (28/6/2013) sore. Pria yang beruntung menjadi menantu Indro ialah Noer Adham Satria. Siapa dia?

Dikatakan Indro usai prosesi ijab kabul, putrinya dan Adham merupakan teman masa kecil yang kemudian berpacaran. Keduanya menjalin kasih selama enam tahun sebelum memutuskan untuk menapaki tangga pelaminan.

"Mereka berkawan sejak kecil, sejak kelas satu SMP. Terus pacaran enam tahun lalu jadi suami istri. Alhamdulillah kami sekeluarga berbahagia," tutur Indro dengan raut muka tersenyum di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Dalam pernikahan menggunakan adat Jawa itu, Adham mempersunting Hada dengan mas kawin logam mulia seberat 10 gram dan juga alat seperangkat shalat.

Prosesi pernikahan juga diawali dengan acara 'Langkahan'. Yaitu, meminta ijin kepada saudara yang lebih tua untuk mendahuluinya dalam menikah. "Kakaknya justru pengin dia duluan karena kakaknya itu masih senang main motor sama saya. Kakaknya memang agak lebih tomboy. Pacarnya ya motornya itu," celetuk Indro sambil tertawa. 

Melepas sang putri membina rumah tangga, Indro berpesan agar Hada dan Adham pintar menjaga diri. Ia juga yakin kalau pria pilihan anaknya adalah sosok yang tepat. "Saya lihat pilihannya enggak salah. Waktu pacarannya, ini anaknya agak diam, padahal anak saya agak cerewet," Indro menimpali. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini