Sukses

Kisah Susah Diky Chandra Setelah Mundur dari Wakil Bupati Garut

Mundur dari Wakil Bupati Garut akhir 2011, Diky Chandra sempat mengalami kesulitan keuangan. Diky pun bahkan sempat dipermalukan rekannya.

Setelah mundur sebagai Wakil Bupati Garut akhir 2011, Diky Chandra dan keluarganya sempat mengalami kesulitan keuangan. Diky pun bahkan sempat dipermalukan rekannya sendiri.

Kisah itu bermula sekitar awal 2012, setelah mundur sebagai Wakil Gubernur Garut, Diky pun tak banyak memiliki pekerjaan. Namun untungnya, nama Diky masih laris sebagai entertainer.

Sebuah stasiun teve mendadak menelpon pria kelahiran Tasikmalaya 12 Mei 1974 itu karena salah seorang artis yang yang harusnya mengisi acara mendadak berhalangan untuk tampil. "Saya bilang rumah saya jauh di Cileungsi, kalau ke studio pasti telat, karena kejauhan. Tapi kata orang teve, nggak apa-apa ditungguin," kata Diky, ketika ditemui di kediamannya di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Diky pun dengan sigap mendatangi studio dengan menumpang ojek. Sialnya, di tengah jalan turun hujan lebat dan membuat seluruh tubuh dan pakaian Diky kuyup. "Saya nggak enak banget sama orang teve, tapi mereka malah ramah banget, ngerti banget kondisi saya," sambung Diky.

Diky pun langsung diminta untuk mengganti bajunya. Namun di saat ia masuk ke dalam kamar ganti, ada seseorang artis yang berucap dengan kata-kata yang tak mengenakkan. "Dia bilang, 'oh dari tadi kita nunggu cuma buat artis kayak gini doang'. Saya marah dan malu benar mendengarnya. Tapi saya sabar saja," kata Diky getir.

Perkataan itu bertambah menyakitkan karena yang mengucapkan adalah orang yang pernah dekat dengan Diky. "Dulu, dia itu ditolak di sebuah acara teve. Lalu saya yang membelanya. Saya bilang, udah tolong diajak saja, kasian, nggak apa-apa nggak dibayar pun," lanjut Diky.

"Setelah acara selesai, honor saya saya langsung kasih di depan dia. Saya bilang, ini honor saya, terserah kamu mau ambil berapa. Waktu itu dia sangat berterimakasih kepada saya. Tapi sekarang kok saya 'digituin'. Tapi ini jadi pelajaran saja buat saya, saya disuruh untuk sabar," sambung bintang film Sule, Ay Need You ini.

Meski sangat menyakitkan, namun suami Rani Permata itu tak mau dendam dengan sahabatnya itu. "Saya maafkan. Mungkin dia kesal karena nunggu saya terlalu lama. Tapi saya nggak ada kesempatan untuk menjelaskan kejadianya seperti apa," ujar Diky. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini