Sukses

Jazz Unit Asia Hangatkan Jakarta

Penggemar musik jazz akan dimanjakan dengan perhelatan Jazz ‘Unit asia’, yang sengaja didatangkan oleh The Japan Foundation.

Penggemar musik jazz akan dimanjakan dengan perhelatan Jazz ‘Unit asia’, yang sengaja didatangkan oleh The Japan Foundation awal Juli ini. Pertunjukan tersebut digelar Kamis, tanggal 4 Juli 2013, pukul 19.30 di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki.

Adalah musik Jazz terkini yang didukung musisi papan atas, dari beberapa negara Asean, antara lain Isao ‘SANKICHI’ Mayoshi (guitar), Koh Mr Saxman (saxophone/Thailand), Tay Cher Siang (piano/Malaysia), Shigeki Ipon (bass) dan Tsuruya Tomo’o (drum). Kelompok Jazz ini lahir atas prakarsa The Japan Foundation.

Masing-masing musisi mengusung budaya ‘Unit asia’ yang menampilkan ‘jazz asia’ dengan skala dari kerangka musik yang lahir dari udara panas negara Asean yang mampu membangkitkan semangat dan menghangatkan penonton menjadi lebih bergairah.

Kelompok musik ini telah menghasilkan album ‘Unit asia’ Debut’ dari Asia Tenggara Tour 2008 dan ‘unit Asia’ Smile for You’. Nopember 2010 tampil di Cairo, (Mesir), Ankara (Turki), Timut Tengah dan India. Februari 2013, mengadakan tour ke Madrid, Barcelona, Roma, Cologne.

Bagaimana kehadirannya di Jakarta ? Kita tunggu, apa kehebatan lainnya saat tampilannya nanti didepan penggemar musik Jazz Jakarta. Mengingat pecandu Jazz di Jakarta yang tiap tahun disuguhi tontonan Jazz yang banyak dihadiri jago-jago Jazz dari tanah air (Indonesia) dan berbagai dunia lainnya, Amerika dan Eropa. Termasuk biang musik Jazz dari Benua Hitam (Afrika) sekakaligus musisi
tangguh yang boleh disebut American Black (warga negara Amerika asal benua hitam), dll.(Ras/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini