Sukses

Peziarah Borong Pernak-pernik Uje di Pemakaman

Padatnya masyarakat yang berziarah ke makam Ustad Jefri Al Buchori (Uje) juga menjadi keuntungan tersendiri bagi pedagang pernak-pernik.

Padatnya masyarakat yang berziarah ke makam Ustad Jefri Al Buchori (Uje) juga menjadi keuntungan tersendiri bagi pedagang pernak-pernik seperti poster dan video DVD Uje. [Baca: Jelang Ramadan, Makam Uje Diserbu Peziarah]Salah satunya dialami oleh Nasir (35), pedagang poster serta DVD lagu-lagu Uje yang kerap dikerumini peziarah usai berdoa dan bertakziah. Ia mengatakan, dagangannya tak pernah sepi pembeli. "Karena yang datang ke makam Uje selalu mampir, lihat-lihat dan beli dagangan saya," ucap Nasir saat ditemui di TPU Karet Tengsin, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2013). Meski menjajakan banyak pernak-pernik yang berhubungan dengan Uje, Nasir menyebut kalau jamaah lebih banyak membeli koleksi CD dan DVD yang ia jual di dekat lokasi makam. "Di sini ada poster, buku sampai foto-foto Uje yang saya jual. Tapi pembeli lebih suka beli CD dan DVD ceramah Uje. Apalagi yang ada video klip lagu-lagunya, itu paling banyak," jelas Nasir. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini