Sukses

Peziarah Heran Makam Uje Tak Pernah Sepi

Banyaknya peziarah yang selalu datang mengunjungi makam mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje), membuat banyak orang terheran-heran.

Banyaknya peziarah yang selalu datang mengunjungi makam mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje), membuat banyak orang terheran-heran. Tercatat, ratusan ribu orang sudah melakukan doa bersama sekaligus ta'ziah di makam ustadz gaul.

"Tadi saya tanya sama penjaga makam, katanya dari hari pertama dimakamkan sampai sekarang, peziarahnya nggak pernah berhenti. Saya sampai mau nangis dengarnya," tutur Zubaedah, jamaah pengajian asal Cikampek yang ditemui Liputan6.com di TPU Karet Tengsin, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2013).

Zubaedah sendiri datang bersama sekitar 20 orang anggota pengajian di rumahnya ke makam Uje. Selain berziarah, ia juga berniat untuk menyumbang pembangunan pondok pesantren milik Uje yang kini tengah dibangun kembali oleh keluarganya.

"Kami sudah iuran sukarela dari dua minggu yang lalu, mau nyumbang buat pembangunan pondok pesantrennya ustad. Soalnya di sekitar makam banyak kotak amal buat pembangunan pesantren," urai dia.

Pengalaman menyaksikan banyak peziarah mendatangi makam Uje, dianggap sebagai hal yang sangat berharga bagi Zubaedah dan rombongan pengajiannya. "Kalau kita serius berdakwah, Allah pasti akan menolong kita selama hidup di dunia. Uje sudah membuktikan, sekarang biar kami-kami semua yang mencontoh (dakwah) beliau," pungkasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini