Sukses

Kembali ke Rumah, Istri Alamhum Uje Tetap Jalani Masa 'Iddah'

Pipik Dian Irawat belum berencana untuk beraktivitas di luar rumah usai menjalani perawatan di rumah sakit karena sakit typus.

Pipik Dian Irawati, istri almahrum Ustad Jefri Al Buchori (Uje) belum berencana untuk beraktivitas di luar rumah usai menjalani perawatan di rumah sakit karena sakit typus. Sesampainya di rumah, Pipik akan tetap berdiam diri hingga selesainya masa iddah (berkabung).

"Kata Mbak Pipik, lebih baik di rumah saja, kan masih masa iddah juga. Dia nggak mau kemana-mana dulu," tutur kakak kandung Pipik, Eni kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/8/2013).

Sejak wafatnya sang suami, tawaran untuk mengisi talk show dan membintangi sinetron di televisi kerap menghampiri Pipik. Namun, Pipik menolak untuk melakukan hal tersebut lantaran menghormati masa iddah.

"Mbak Pipik penginnya selama masa iddah ya dirumah saja, dia nggak mau kemana-mana," tambah Eni.

Terkait kondisi kesehatannya, Pipik diwajibkan untuk terus melakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Namun, hal tersebut baru akan dilakukannya setelah masa iddah berakhir.

"Kontrol ke rumah sakit pasti ya, tapi Mbak Pipiknya mungkin untuk sementara kontrol kesehatan di rumah dulu. Nanti kalau (masa iddah) sudah selesai, baru bisa ke sana (rumah sakit)," Jelas Eni. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.