Sukses

Inul Daratista Kirim Wakil Indonesia ke Ajang Karaoke Dunia

Inul Daratista tengah mengadakan penyaringan peserta untuk menjadi wakil Indonesia di ajang Karaoke World Championship (KWC) 2013.

Melalui waralaba karaoke miliknya, Inul Vista, pedangdut Inul Daratista tengah mengadakan penyaringan peserta untuk menjadi wakil Indonesia di ajang Karaoke World Championship (KWC) 2013. Rencananya, final acara kelas dunia itu akan dihelat di Finlandia, akhir tahun nanti.

Bagi Inul, turut ambil bagian dalam lomba berskala internasional ini merupakan sesuatu yang diimpikan sejak lama. "Sebenarnya sudah daftar tahun kemarin, tapi kami enggak siap, karena kriterianya banyak, dan belum bisa penuhi. Tapi tahun ini oke. Dan cuma karoke milikku yang pengang license nya. Jadi kami berhak mengirimkan satu perwakilan resmi dari Indonesia," ungkap Inul di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Senin (1/7/2013).

Di Finlandia nanti, peserta asal Indonesia akan bersaing dengan kontestan lain yang berasal dari 40 negara. Sadar kalau persaingan bakal berlangsung ketat, Inul pun tak asal memilih wakil Indonesia.

"Sekarang ini masih babak penyaringan, seluruh outlet (Inul Vista) di Indonesia ini akan disaring pemenangnya, kemudian dilombakan lagi untuk dicari yang terbaik, dan penuhi kriteria yang saya mau. Ini buat penyemangat customer yang hobi berkaraoke untuk bisa ikut ajang Internasional," tandasnya.

Dari proses penyaringan di setiap outlet, pemenang akan dilombakan kembali dalam tingkat nasional hingga menghasilkan satu peserta yang terbaik. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.