Sukses

Cari `Bayi`, Inul Darastita Akan Gandeng Ahmad Dhani

Inul Daratista dikabarkan sedang mencari `bayi` lagi. Tapi, bayi yang dimaksud bukanlah anak, melainkan penyanyi berbakat.

Inul Daratista dikabarkan sedang mencari `bayi` lagi. Tapi, bayi yang dimaksud bukanlah anak, melainkan penyanyi berbakat yang belum tersentuh sisi komersil industri musik nasional.

Si penyanyi berbakat itu akan dijadikan Inul sebagai wakil Indonesia dalam ajang Karaoke World Championship (KWC) 2013 yang dihelat di Finlandia, September mendatang. Pencarian bakat ini mulai dilakukan di outlet-outlet Inul Vista di seluruh Indonesia. Untuk menyaring peserta, Inul pun menerapkan beberapa kriteria.

"Kriteria pesertanya, tidak pernah jadi pemenang sebuah lomba lain. Tidak pernah masuk studio rekaman, pokoknya karier musiknya masih bayi banget deh. Saya kasih kesempatan pada mereka yang baru," ungkap Inul di Mall Cijantung, Jakarta Timur, Senin (1/7/2013).

Selain berstatus baru di pentas musik, pemilik goyang ngebor ini juga membatasi usia peserta, yaitu berkisar antara 20 hingga 40 tahun. Dengan batas umur itu pun, outlet-outlet Inul Vista ramai didatangi peserta. "Dan kalau bisa harus pintar Bahasa Inggris, soalnya kan di sana jurinya bule semua," ceplos Inul.

Tak main-main, untuk menemukan penyanyi sesuai kriterianya, Inul pun berkeinginan menggaet musisi besar Indonesia untuk membantunya memilih peserta yang terbaik. "Mungkin jurinya bisa Ahmad Dhani, dan Mama Ina (Vina Panduwinata). Kalau saya sendiri yang menilai kan bisa egois nantinya," cetus Inul.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.