Sukses

'Ya Maulana' Bukti Eksistensi Opick di Bulan Suci Ramadan

Opick kembali meluncurkan album religi menjelang Ramadan. Album ke sembilan ini merupakan bukti eksistensi Opick sebagai penyanyi religi.

Sebagai musisi religi, meluncurkan album di bulan Ramadan sudah menjadi agenda wajib bagi Opick. Tahun ini, penyanyi bernama lengkap Aunur Rofik Lil Firdaus tersebut kembali merilis album teranyarnya yang bertajuk Ya Maulana.

"Ini album kesembilan saya di pentas lagu religi," jawab Opick bangga saat merilis album Ya Maulana di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2013).

Nama album Ya Maulana sengaja diberikan Opick karena Ya Maulana berarti doa kesembuhan. Ia berharap setiap orang yang mendengarkan album tersebut bebas dari penyakit serta malapetaka.

"Ya Maulana artinya itu tuanku. Tuanku, jangan kau patahkan kakiku, album ini jadi doa kepada semua yang mendengarnya, mudah-mudahan segala penyakit dan bahaya diangkat dari setiap orang yang mendengarkan lagu ini," harap pelantun Tombo Ati ini.

Ada 10 lagu terbaru Opick yang disajikan di album tersebut. Opick juga semakin mengeksplorasi lirik-lirik lagunya yang berisi tentang kebesaran Sang Khalik, diantaranya Ku Tak Pernah Layak, Ajari Aku atau Tanpa Diri-Mu.

Yang lebih spesial, Opick juga memasukkan lagu terbarunya yang dinyanyikan bersama anak mendiang Ustad Jefri Al Buchori, Adiba Khanza berjudul Terima Kasih Ayah. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.