Sukses

Dibilang Lamaran, Ternyata Ayu Ting Ting Gelar Akad Nikah

Keramaian yang terjadi di kediaman Ayu Ting Ting, di kawasan Depok, Jawa Barat, yang diakui saudaranya Nata adalah lamaran, ternyata bohong.

Keramaian yang terjadi di kediaman Ayu Ting Ting, di kawasan Depok, Jawa Barat, yang diakui saudaranya Nata adalah lamaran, ternyata bohong. Ternyata, pelantun Alamat Palsu menggelar akad nikah pada Kamis (4/7/2013) pagi di kediaman mempelai wanita. [Baca: Ayu Ting Ting Gelar Akad Nikah]

Menurut Syamsuri SH, Wakil Kepala KUA Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, akad berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, sesuai permintaan kedua belah pihak keluarga.

"Iya, jadi Ayu Ting Ting nama lengkap Ayu Rosmalina memang nikah hari ini, tanggal 4 Juli 2013 di rumah kediamannya dengan calon suami bernama Henry Baskoro Hendarso," ujar Syamsuri usai menghadiri akad nikah di kediaman Ayu Ting Ting, di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (4/7/2013).

Akad nikah berlangsung hikmat yang dipimpin langsung oleh Kepala KUA Depok, Drs. H Soleh Badruzzaman. "Ini memang permintaan dari kedua pembelai, ingin dinikahi oleh Kepala KUAnya langsung," lanjutnya.

Akad nikah yang berlangsung tertutup, baru didaftarkan tiga hari menjelang pernikahan, yaitu pada 2 Juli 2013. Padahal seharusnya, pendaftaran dilakukan 10 hari sebelumnya.

"Secara aturan memang 10 hari sebelum hari H, tapi kalau sudah dapat dispensasi dari kecamatan akad nikah bisa dilangsungkan. Dan kebetulan surat-surat yang mereka ajukan ke KUA sudah lengkap semua, sehingga tidak ada masalah baru mendaftarkan tiga hari sebelumnya," tandasnya.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini