Sukses

[VIDEO] 4 Tahun Aaron Ashab Tuangkan Ide Kreatif di YouTube

Aaron Ashab, pengunggah video kreatif Sayur Lodeh Song-Tim Pintar, ternyata telah berkarya di YouTube selama 4 tahun.

Aaron Ashab belum lama ini mengunggah video berjudul Sayur Lodeh Song-Tim Pintar SCTV ke YouTube. Siapa sangka, video kreatif parodi berdurasi 2 menit 15 detik yang dikemas dengan efek visual musik hingga aksi menyanyikan lagu Sayur Lodeh bak rapper ternama, mendadak melambungkan nama remaja blasteran Belanda-Arab itu [baca: Sayur Lodeh Song, Aaron Ashab Hebohkan YouTube].

Tak hanya Sayur Lodeh Song-Tim Pintar SCTV, remaja berusia 19 tahun ini juga mengunggah video parodi Kutu Kupret Sate Pocong (Tim Pintar) melalui YouTube pada Rabu (3/7/2013). Aaron Ashab memang mengaku terinsipirasi acara kuis di segmen Indonesia Pintar dalam program variety show SCTV, yakni eat bulaga! Indonesia.

Boleh dibilang, Aaron kreatif dalam mengemas video yang dipadukan aksi dan nyanyiannya.

"Kalau inspirasi sebenarnya kadang datang tiba-tiba. Jadi lagi nggak mikirin apa-apa...Wah seru kayaknya kalau bikin seperti ini. Biasanya kalau dapat ide langsung saya tulis dan save di BB (BlackBerry). Kalau ada waktu langsung saya realisasikan," beber Aaron saat dijumpai tim infotainment Halo Selebriti, baru-baru ini.

Secepat kilat Aaron Ashab mewujudkan mimpinya sebagai selebritas dadakan. Ternyata, ia memang telah berkarya di YouTube selama empat tahun. Ia banyak mengemas banyak video yang diisi dengan nyanyian bersama teman-temannya hingga ibunya sendiri. Lagu-lagunya pun beragam, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Aaron pun turut memarodikan jargon Arya Wiguna, `Demi Tuhan`. Dalam parodi ini berisi kekaguman terhadap beberapa artis wanita dalam negeri, seperti Syahrini, termasuk artis Maudy Ayunda. Ia bahkan tak malu-malu mengaku menyimpan perasaan tersendiri pada Maudy Ayunda.

"Kalau Maudy Ayunda memang saya dari dulu, dari hati yang paling dalam, ada suatu rasa...," tutur Aaron sembari berharap Maudy Ayunda menonton video kreasinya tersebut.

Adapun di mata pengamat musik Denny Sakrie, Aaron Ashab memang mempunyai talenta. "Ia bisa bernyanyi...tidak fals. Kemudian, ia mempunyai karakter suara yang khas. Ia menguasai teknik-teknik bernyanyi yang biasa dipunyai penyanyi R&B," papar Denny.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini