Sukses

[VIDEO] Mak Ijah Pengen ke Mekah Dapat Sambutan Positif

Adegan demi adegan yang disuguhkan Mak Ijah Pengen ke Mekah di layar SCTV, adalah cerminan kehidupan masyarakat.

Sejak ditayangkan pada Senin silam, Mak Ijah Pengen ke Mekah, mendapat sambutan positif dari banyak pemirsa. Salah satu sinetron unggulan terbaru SCTV ini bukan hanya menyajikan soal religi, namun juga berbalut komedi. Belum lagi banyak pesan moral diselipkan di setiap episode sinetron yang diadaptasi dari layar lebar tersebut [baca: Mak Ijah Pengen ke Mekah Tayang Perdana, Syukuran Digelar].

Berbeda dengan versi layar lebar, drama di layar kaca ini mengisahkan keinginan seorang ibu yang hendak menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, tanpa bantuan orang lain. Namun keinginan tersebut diwarnai dengan konflik keluarga di dalamnya.

Selain memasang bintang utama Aty Cancer Zein, Mak Ijah Pengen ke Mekah juga diperankan banyak pesinetron terkenal seperti Aldi Taher, Irwansyah, dan Asha Shara. Aty Cancer memerankan Mak Ijah, sedangkan Shinta Muin memainkan peran sebagai tokoh antagonis Hajah Idah.

Bagi Shinta Muin perannya tersebut sangat menantang. "Rasanya seperti nggak mau nonton, kenapa sih gua dikasih peran seperti ini melulu," seloroh artis senior berusia 64 tahun itu saat dijumpai tim infotainment Halo Selebriti di sela-sela syuting sinetron kejar tayang itu di bilangan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (3/7/2013).

Sementara, Aty Cancer mengaku mengalir saja saat menjiwai peran sebagai Mak Ijah. "Saya bayangkan tokoh (Mak Ijah) itu mau naik haji, terus masuk, mengalir saja," beber Aty Cancer.(Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini