Sukses

Puasa Semakin Dekat, Keluarga Belum Sambangi Makam Uje

Keluaga Ustad Jefri Al Buchori (Uje) belum sempat mengunjungi makam sang dai. Kondisi Pipik yang masih lemah sepertinya menjadi penyebab.

Mengunjungi makam keluarga dan kerabat sebelum Ramadan tiba sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia. Namun keluarga almarhum Uje justru belum sempat menjenguk makam dai kondang tersebut.

Padahal, sejak beberapa hari lalu, para peziarah yang datang dari sekitar Jabodetabek sudah berbondong-bondong datang ke makam Uje, yang meninggal dunia pada 26 April 2013.

"Nyekar belum, nggak tahu kapan mau ke sana (makam)," ujar Abidzar Al Ghifari, anak kedua Uje, saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2013).

Menurut Abidzar, belum ada aktivitas berarti yang dilakukan keluarganya dalam menyambut datangnya Ramadan. Sang bunda, Pipik Dian Irawati juga masih dalam tahap memulihkan diri dari penyakit typus yang dideritanya.

"Umi masih dalam proses penyembuhan. Paling mau puasa Umi cuma pesan nggak boleh terlalu capek biar puasa nggak sakit," tutur Abidzar. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.