Sukses

Racela, Girlband yang Jago Nge-<i>dance</i>

Girlband Racela dijamin bakal menyuguhkan tarian yang enerjik tiap kali tampil di atas panggung. Maklum, mereka cukup lama belajar menari.

Girlband Racela dijamin bakal menyuguhkan tarian yang enerjik tiap kali tampil di atas panggung. Maklum, sebelum membentuk Racela, trio Rachel, Grace dan Laras cukup lama menimba ilmu sebagai penari.

"Awalnya mereka sering jadi terfavorit setiap ikut kompetisi menari. Karena mereka suka menyanyi, mereka pun punya semangat membentuk girlband. Dan hasilnya ya Racela ini," ujar Vera ibu dari Rachel yang juga manajer Racela, saat ditemui di SCTV Tower, Jakarta, baru-baru ini.

Rachel, Grace dan Laras yang semuanya berusia 13 tahun memang begitu lincah dan enerjik tiap kali tampil di atas panggung. Menurut Vera, hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Racela dibanding dengan girlband lain yang sudah ada.

"Mereka ini lebih cenderung, setiap penampilan berusaha untuk balance, mereka bisa menyanyi, jago juga koreografinya. Mereka mau menunjukkan menyanyi dan menari itu kalau dipadukan akan menjadi sajian yang sangat menarik," sambung Vera.

Tak tanggung-tanggung, Racela langsung merilis mini album sebagai debutnya. Single Cinta Masa Sekola (CMS) dipilih sebagai single jagoan.

"Lagunya pop remaja yang enerjik. Serunya, yang menciptakan sebagaian besar lagu-lagu Racela itu pedangdut Gebby Pareira. Beliau juga yang menjadi pelatih vokal Racela," lanjut Vera.

Saat ini, Racela tengah disibukkan dengan promo di beberapa televisi, radio dan media lainnya. "Walau capek, tapi kami senang. Semangat menjalaninya," ujar Rachel.

Rachel, Grace dan Laras yang mengaku mengidolakan Agnes Monica, Coboy Junior dan Raisa juga mengaku kini tak lagi mengalami demam panggung. "Paling kalau gugup di awal-awal saja. Kalau sudah di atas panggung, gugupnya hilang semua. Soalnya kami konsentrasi nyanyi dan ngedance," kata Laras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.